Pos Pengamanan Pelabuhan Bima, Amankan Arus Mudik Kedatangan KM Wilis dari Makasar

Kota Bima, NTB (20/4) – Jelang lebaran yang tinggal menghitung hari, Arus mudik baik dari jalur darat, udara pun laut, mulai padat dan terlihat sibuk.

Seperti arus mudik di Pelabuhan Bima, terpantau dan menjadi pengamanan Polres Bima Kota dan unsur instansi terkait yang berjaga di Pos Pengamanan kawasan Pelabuhan Bima, Rabu (19/4) siang hingga sore kemarin.

Bacaan Lainnya

Saat Kapal Motor (KM) Wilis dari Makasar, bersandar di Pelabuhan Bima, siang kemarin para personil jaga Pos Pam Kawasan Pelabuhan Bima, langsung bergerak memantau dan mengamankan, aktivitas bongkar muat penumpang dan barang pada KM tersebut.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin , kamis pagi ini.

Disebutkannya, KM Wilis yang berlabuh di Pelabuhan Bima dari Makassar, memuat penumpang sejumlah 270 orang dengan jumlah penumpang yang turun sebanyak 187 orang. Sementara yang melanjutkan perjalanan menuju NTT sejumlah 83 penumpang.

Lalu jelas Kasi Humas AKP Jufrin, penumpang yang naik di Pelabuhan Bima sejumlah 152 orang sehingga total penumpang yang menggunakan KM Wilis sebagai transportasi lebaran, sejumlah 235 orang.

“Giat pengamanan yang kami lakukan mengimbau penumpang agar antre dan menjaga jarak, menggunakan masker disaat turun dari atas kapal agar berjalan lancar dan tertib,”jelasnya.

Tidak itu saja, sambungnya menjelaskan, personil jaga Pos Pam Pelabuhan Bima, juga mengarahkan para penumpang untuk mengecek suhu badan pada petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Bima guna langkah awal, guan mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke wilayah Kota maupun Kab.Bima, untuk calon penumpang yang naik agar Menunjukan Kartu Vaksin, (KTP), surat pernyataan dari PT Pelni Bima.

“Terpantau KM Wilis kembali berlayar dari Pelabuhan Bima menuju Pelabuhan Waikelo NTT sekitar pukul 17.00 Wita,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *