Polsek Kediri Berikan Bantuan Kemanusiaan pada Bulan Ramadhan di Lombok Barat

Polsek Kediri Laksanakan Patroli, Sekaligus Pendistribusian Sembako Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Patroli Polsek Kediri, Sekaligus merangkaikannya dengan Pendistribusian Sembako Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri, Selasa (4/4/2023).

Kali ini bertempat di Dusun Nyiur Gading, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso, S.H., menjelasakan pelaksanaan Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri.

“Bantuan kepada Masyarakat yang benar-benar membutuhkan serta lansia, terutama pada saat Bulan Ramadhan saat ini,” ungkapnya.

Sehingga, selain terwujudnya Keamanan, Ketertiban di seputaran wilayah yang oleh Patroli lalui, juga sebagai bentuk jalinan komunikasi Bersama masyarakat.

“Sehingga dapat menekan gangguan kamtibmas yang terjadi dan menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat sekitar. Harapannya, warga masyarakat yang menjalani ibadah puasa dan penerima bantuan tetap terjaga,” imbuhnya.

Pelaksanaannya dalam bentuk kegiatan Patroli sekaligus melakukan Pendistribusian Sembako Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri. KSPKT II Aipda Hendri Arnold Frence Fangidae mendapaingi Kapolsek kediri.

“Dalam Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial Polri, merupakan inisiasi Bapak Kapolda NTB. Dengan Tema Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri Presisi,” jelasnya.

Kali ini menyerahkannya kepada penerima bantuan atas nama Inaq Saimah, bertempat di Dusun Nyiur Gading, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri.

“Program tersebut suatu gerakan moral yang tulus iklas, memberikannya untuk Masyarakat yang kurang Mampu,” imbuhnya.

Menurutnya, Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri ini merupakan wujud Polri sebagai pelayan dan pengayom Masyarakat.

“Secara langsung dengan cara turun mengunjungi warga yang kurang mampu, Kaum Duafa dan Anak Yatim,” ucapnya.

Tentunya kegiatan tersebut juga dapat memberikan rasa nyaman serta aman bagi Masyarakat yang berada di wilayahnya.

“Aagar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan terkait Harkamtibmas. Sekaligus memberikan himbauan kepada Masyarakat. Agar dalam menjalani Ibadah Bulan Puasa Ramadhan serta tetap selalu menjaga situasi Kamtibmas,” tandasnya.

Sedangkan hasil pantauan kegiatan Patroli Dialogis, cuaca mendung, arus lalin lancer, serta tidak menemukan gangguan kamtibmas yang terjadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *