Kapolres Loteng Pimpin Apel Cipkon Pra Ops Mandalika Rinjani Menjelang WSBK 2023

LOMBOK TENGAH, NTB – Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM memimpin apel Cipta Kondisi (Cipkon) Pra Ops Mandalika Rinjani tahun 2023 menjelang WSBK 2023, pada Kamis 23/02/2023 sekitar pukul 10.55 wita, bertempat di lapangan apel Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah menyampaikan bahwa apel cipta kondisi (Cipkon) Pra Ops Mandalika Rinjani tahun 2023 menjelang WSBK di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit yang pelaksanaanya pada tanggal 3 – 5 Maret 2023.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam Cipkon Pra Ops Mandalika Rinjani jelang WSBK sebanyak 267 Personil yang terdiri dari 1 Pleton gabungan Perwira, 1 pleton gabungan Sat Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton gabungan staf dan 1 Pleton gabungan Polsek.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pelaksanaan apel Cipkon Pra Ops Mandalika Rinjani ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan WSBK pada bulan Maret nantinya.

“Jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tentu selalu berdoa kepada Allah SWT, karena sehebat apapun prosedural maupun rencana pengamanan kita tanpa Allah SWT kita tidak ada apa-apanya” Kata Kapolres.

Lanjut Kapolres menyampaikan harapan semoga pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar karena pada tahun sebelumnya sudah pernah melaksanakan pengamanan WSBK sehingga bisa mengacu pada tahun sebelumnya.

Begitu juga nantinya pergelaran event MotoGP akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada bulan Oktober mendatang, amannya pengamanan WSBK dan MotoGP tahun 2023 nantinya maka citra Polri dimata masyarakat semakin membaik pula, harap Kapolres.

Pelaksanaan Cipkon Pra Ops Mandalika Rinjani jelang WSBK akan berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 22 sampai dengan 28 Februari 2023.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli skala besar oleh Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Sabhara dan Sat Pamobvit di wilayah hukum Polres Loteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *